Rabu, 07 April 2010

Blemish Balm



Agak telat sih sebenarnya posting tentang BB Cream ini. Tapi ga apa lah..

1. Skin79 Hot Pink

Ini adalah BB Cream pertama yang aku punya. Harganya Rp. 160.000,- aku beli di chic.princessa pada pertengahan bulan Oktober 2009. Dan pada bulan itu juga pertama kalinya aku mengenal BB Cream. Aku pilih Hot Pink karena jatuh cinta pada pandangan pertama, tanpa mempertimbangkan BB Cream lainnya dengan fungsi yang lebih bagus, dan mungkin lebih cocok dengan kondisi kulitku.
Disebutkan di kemasannya fungsinya sebagai whitening, uv protecting, SPF 25 PA++, wrinkle free. Tapi gimana aku bisa dapetin semua fungsi tersebut...krn aku sendiri jarang pake. Kulitku beberapa bulan ini sedang tidak bersahabat terhadap kosmetik yg berat2.
Soal warna dan tekstur, teman2 GM pasti dah pada tahu ya.. :-)
Untunglah warnanya pas aja dengan kulitku. Pake ini wajah berasa cerah, oil control ok lah sampe 5 jam. Awal-awal pake, aku berasa beruntusan di jidat agak kering. Entahlah apakah ini karena BB Cream ini atau bukan, tapi bila benar berarti aku cocok. Tapi itu hanya kupake 3 kali saja dengan waktu yg tidak berurutan.
Nah, sejak jerawatku menghebat aku belum berani pake BB lagi. Kemarin minggu iseng2 aku pake dari siang sampe sore, ga ada masalah dengan kulitku. Hmmm...kayaknya dah mulai bisa pake BB lagi nih.

2. ESTHEMED


BB Cream ini keluaran Dodo (ada tulisan dodo cosmetic Company Limited). Bingung nie fungsinya buat apa, cuma ada tulisan BB Profesional, 11 in 1, whitening, UV Protecting, SPF 50+ PA++. Selebihnya tulisan Korea dan China. Aku beli pas lagi nunggu pesawat keberangkatan dari HK ke CGK, di counter Mannings seharga 98 HKD. Sebenarnya banyak varian BB di Mannings, tapi koq mahal2 ya. Akhirnya pilihanku jatuh di Esthemed.
Tekstur lebih encer dari Skin79 Hot Pink. Aroma wangi jeruk, hmmm segaaarr... Wajah jadi glowy... Pokoknya suka deh sama Esthemed ini. Apalagi pas tahu 11 in 1 nya itu buat apa aja. Tapi sayang ga aku tulis penjelasan dari bpk itu. Box nya kan disimpan teman aku buat ditanyain barangkali ada customer yg bisa baca tulisan china. Ntar kalo ada yg pergi lagi ke HK mau nitip ah..

8 April 2010
Akhirnya nemu juga dari Om Alibaba fungsi BB Esthemed ini yaitu :
Dual Functional Product (whitening/ UVA/AVB Protection)
SPF 50+/PA++
Formulated for treating skin to help moisturize and enhance skin appearance
1. Utilizing for whitening
2. Blocking UV
3. Nutrition
4. Moisture
5. Elastic
6. Skin Protection
7. Calm
8. Make Up Base
9. Foundation
10. Sebum Management
11. Waterproof

Ingredients tambahan :
Green Tea Extract/Sea Grass Extract, Caviar Extract

Tidak ada komentar:

Posting Komentar